Mengejutkan, Pembantai Ratu Bulutangkis Dunia Keok Dilibas Gadis RI

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sebuah kejutan besar terjadi di sektor tunggal putri BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, pembantai raksasa French Open 2019, An Se Young secara tak terduga kalah di tangan ranking 35, Ruselli Hartawan.

Gregoria Akui Kekurangan saat Tumbang di Tangan An Se Yong

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis 14 November 2019, penguasa ranking 10 dunia itu dipecundangi Ruselli dalam dua game tanpa balas.

Gadis muda 17 tahun itu sebenarnya tampil mendominasi duel sejak awal game pertama dimulai, An Se terus saja berhasil unggul hingga jeda pertengahan game. Petaka baru melanda saat secara tak terduga Ruselli berhasil berbalik unggul jauh dari An.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Ketika itu Ruselli tertinggal pada kedudukan 10-13. Namun, dia mendapatkan 6 poin beruntun untuk menyodok dan melesat unggul jauh 16-13. Terlihat An kehilangan fokus dengan kejadian itu dan akhirnya dia dipaksa menyerah dengan skor 21-18.

Di game kedua, An berusaha bangkit dan menjegal Ruselli. Memang sepanjang pertandingan An mampu beberapa kali unggul angka dari Ruselli. Bahkan di detik akhir game An masih unggul pada skor 17-19. Sayangnya, petaka kembali melanda, Ruselli mendapatkan 4 angka beruntun dan berbalik unggul serta merebut kemenangan kedua di menit 40 dengan angka 21-19.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Tak ada yang menyangka An bakal mengalami nasib menyedihkan seperti ini. Sebab memang namanya sedang harum di kancah bulutangkis dunia. Apalagi setelah tampil luar biasa menjuarai French Open 2019.

Di French Open 2019 An Se Young mendapatkan julukan pembantai raksasa. Di perjalanan menuju tangga juara An mengalahkan raksasa-raksasa bulutangkis dunia. Korban pertamanya adalah Saina Nehwal.

Ratu bulutangkis India itu dihabisi di perempatfinal. Lalu selanjutnya adalah ranking 4 dunia sekaligus juara bertahan French Open 2018, Akane Yamaguchi. Pebulutangkis Jepang itu dihajar di semifinal.

Dan di final An mengalahkan pemegang 3 gelar juara dunia, Carolina Marin. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dipaksa menyerah melalui rubbergame.

Sementara itu, dengan kemenangan besar ini, gadis kelahiran Jakarta itu melaju ke perempatfinal dan menantang Beiwen Zhang. Ratu bulutangkis Amerika ini baru saja mengalahkan tunggal putri China, Cai Yan Yan.

Baca: Fajar/Rian Dipermalukan Pebulutangkis Gesit Malaysia di Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya