Sambangi Jakarta, Legenda Bundesliga Enggan Latih Timnas Indonesia

Legenda Bundesliga dan timnas Jerman, Lothar Matthaeus
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Legenda klub Bayern Munich dan tim nasional Jerman, Lothar Matthaeus menyambangi Jakarta untuk menyapa para penggemar Bundesliga dan antusias menyaksikan atmosfer besar sepakbola Indonesia. Dalam event berlabel “Bundesliga Experience”, pemilik torehan fantastis 17 musim merumput di kasta tertinggi Liga jerman itu juga menantikan berinteraksi langsung dengan fans Bundesliga.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Pada sesi konferensi pers, Kamis 14 November 2019, pria yang bermain dalam 5 edisi Piala Dunia itu memaparkan sejumlah pandangannya seputar industri sepakbola di Jerman, kemajuan teknologi di lapangan hijau hingga sistem pembinaan pemain usia dini. Eks penggawa Inter Milan itu pun tak ragu memuji atmosfer sepakbola di Indonesia.

“Pemain muda adalah masa depan. Saat saya masih muda, saya baru bermain secara profesional sejak berumur 18 tahun. Sekarang, pemain muda harus bekerja keras saat latihan agar mendapat tempat karena sekarang di Bundesliga tidak hanya ada pemain muda lokal, tetapi juga pemain muda internasional,” ungkap Lothar Matthaeus kepada para wartawan di Hotel Mulia Jakarta.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

“Saya begitu menantikan untuk membagikan pengalaman tentang sepakbola Jerman kepada para penggemar di Indonesia, yang saya yakin sangat antusias. Saya tidak sabar untuk memulai Bundesliga Experience di Jakarta, ini akan menjadi akhir pekan yang penuh dengan kegiatan menarik yang benar-benar istimewa,” jelas peraih gelar Piala Eropa 1980 dan Piala Dunia 1990 bersama timnas Jerman itu.

Ketika disinggung salah seorang wartawan yang menanyakan apakah dirinya berminat dan bersedia jika ditawari untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia, pemilik trofi penghargaan Ballon d’Or 1990 itu punya jawabannya sendiri.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

“Wah, terima kasih untuk tawarannya, haha. Saya rasa timnas Indonesia kini lebih butuh sosok yang mengerti dan memahami betul bahasa Anda (Bahasa Indonesia), selain itu ia juga juga harus mampu meningkatkan mental serta psikologis para pemainnya. Hal itulah yang dibutuhkan tim Anda saat ini,” tegas Lothar Matthaeus.

Gelaran "Bundesliga Experience" bakal digelar selama pada 14-16 November 2019 di Plaza Timur Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Dan pada sesi Festival Fan Bundesliga, Matthaeus bersama trofi 'Meisterschale' akan hadir menemui para penggemar Bundesliga dan terlibat dalam sejumlah aktivitas menarik seperti turnamen futsal, kontes trivia dan vitual reality.

Arsenal

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich akan menjamu Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024