Ganas, Jonatan Christie Bantai Pebulutangkis India di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Jonatan Christie lolos perempatfinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, setelah membantai pebulutangkis India, Prannoy HS.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Dalal  duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis 14 November 2019, Jojo melumat Prannoy dalam dua game.

Walau cuma bermodal ranking 28 dunia, pebulutangkis India itu tak gentar sama sekali menghadapi Jojo. Malah sejak awal game pertama dimulai Jojo dibuat kewalahan dengan permainan Prannoy, dan Jojo sempat tertinggal angka 1-4.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Namun, keperkasaan Prannoy tak berlangsung lama, usai menyamakan angka 4-4, Jojo mampu berbalik unggul, bahkan di jeda pertengahan game tunggal putra spesialis juara BWF Super 300 itu mampu unggul pada skor  11-7. Selepas jeda Jojo tak lagi bisa terbendung dan akhirnya di menit 15 Prannoy menyerah dengan angka telak 21-12.

Kekalahan di game pertama tak membuat semangat Prannoy kendor. Justru sebaliknya, dia tampil semakin mengganas, setelah tertinggal angka 2-1 dari Jojo, Prannoy langsung menguasai laga.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Dan hebatnya secara tak terduga dia mampu melesatkan angka hingga unggul 2-6 dari Jojo.  Tak cukup sampai di situ, Prannoy berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 5 angka di skor 3-8.

Jojo berusaha lepas dari amukan Prannoy, secara perlahan mulai mampu mendapatkan poin untuk merapatkan lagi perolehan poin. Namun hingga jeda Prannoy masih unggul tipis 9-11.

Selepas jeda semangat Prannoy untuk bisa melumat Jojo kian membara saja. Walau begitu Jojo juga semakin percaya diri apalagi setelah di menit 30 berhasil menyamakan angka 12-12.

Petaka benar-benar tiba beberapa menit kemudian, Jojo yang sempat tertinggal angka kembali pada kedudukan 14-15, berhasil meraup 3 poin beruntun untuk berbalik unggul 17-15.

Mendekati akhir game duel semakin memanas. Meski begitu Jojo tampil sangat baik mempertahankan keunggulan dan pada menit 38 Jojo menuntaskan perlawanan Prannoy dengan angka 21-19.

Kemenangan ini menghantar Jojo melaju ke perempatfinal dan nanti dia akan menantang pemenang antara raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan dengan juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen.

Baca: Mengejutkan, Pembantai Ratu Bulutangkis Dunia Keok Dilibas Gadis RI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya