Semangati Atlet, Menpora Bocorkan Jumlah Bonus SEA Games 2019

Kontingen atlet Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean/

VIVA – Gelaran pesta olahraga Asia Tenggara ke-30, SEA Games 2019 di Filipina akan mulai bergulir dalam hitungan hari lagi atau tepatnya pada 30 November mendatang. Kontingen Indonesia pun bergegas menyiapkan persiapan akhir jelang berlaga ke multievent dua tahunan tersebut.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Atlet Merah Putih pun diharapkan untuk mampu menampilkan performa terbaiknya dan memenuhi jumlah target medali emas yang telah ditetapkan. Bagi atlet yang berhasil memenuhi target tersebut, Kemenpora sudah mempersiapkan kucuran bonus.

Hal tersebut disampaikan Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers yang digelar Kamis 14 November 2019 di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta. Didampingi Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto dan Chief de Mission (CdM) SEA Games 2019 Harry Warganegara, Menpora tegas menyebut kisaran jumlah bonus yang siap digelontorkan bagi para peraih medali.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

 “Jadi ketentuan bonus sudah ada standar bagaimana sudah kita bandingkan minggu lalu,” ungkap Zainudin Amali kepada para wartawan.

Kemenpora yang akan memberangkatkan 837 atlet sudah memiliki kisaran total bonus yang akan mereka berikan bagi atlet-atlet yang nantinya berprestasi. Zainudin menjelaskan jika total keseluruhan bonus mencapai Rp8 miliar untuk beberapa cabang olahraga.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

“Sebesar kurang lebih 8 miliar totalnya, untuk beberapa cabang olahraga,” jelas Menpora.

Dijelaskan Menpora, pemberian bonus tersebut semata-mata untuk menghargai kerja keras yang sudah dilakukan para atlet dalam menghadapi pertandingan bergengsi di level Asia Tenggara itu.

Laporan: Febrika Indirawati

Baca juga: Jelang Berlaga, Menpora Malah Pangkas Target Kontingen SEA Games 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya