Nasib Penghancur Fajar/Rian di Hong Kong Open Berakhir Tragis

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Soh Wooi Yik

VIVA – Pertarungan memperebutkan tiket menuju semifinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, antara Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen dengan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berakhir tragis.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Bagaimana tak tragis, Aaron/Soh mengalami kekalahan menyakitkan setelah sempat mendapatkan peluang untuk menghancurkan mimpi ganda asal China itu.Saat itu terjadi pertarungan sengit di detik-detik akhir game ketiga.

Aaron/Soh mendapatkan peluang untuk merebut kemenangan dalam posisi unggul angka 20-21 dari Li/Liu. Namun, mereka gagal mendapatkan 1 poin pamungkas yang menjadi penentu kemenangan. Karena Li/Liu berhasil memaksa terjadi deuce setelah berhasil menyamakan skor jadi 21-21. Malahan, pada akhirnya Li/Liu yang mendapatkan 2 poin untuk merebut kemenangan dengan skor akhir 23-21.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Padahal sebelumnya Aaron/Soh sempat menggagalkan kemenangan penguasa ranking 3 dunia itu, ketika itu Li/Liu unggul 20-19. Namun, berhasil disodok Aaron/Soh untuk unggul 20-21.

Dalam pertarungan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Jumat 15 November 2019, kedua pasangan bermain sangat baik, terbukti di game pertama dan kedua mereka berbagi kemenangan.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Li/Liu memenangkan game pertama dengan angka 21-17. Lalu dibalas di game kedua oleh Aaron/Soh dengan kemenangan tipis 19-21.

Laga akhirnya terpaksa dituntaskan melalui rubbergame, dan di game penentu itu sebenarnya dari awal game Aaron/Soh tampil mendominasi, mereka menguasai laga setelah semangat terbakar usai berhasil merebut kemenangan di game kedua.

Di game penentu itu, saat jeda pertengahan game saja Aaron/Soh sempat unggul telak pada kedudukan 6-11. Sayangnya ganda yang baru melumat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempatfina itu gagal mempertahankan keunggulan, Li/Liu berhasil menyamakan angka pada kedudukan 12-12. Dari situlah petaka berawal menimpa Aaron/Soh.

Dengan kemenangan tragis ini musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu melaju ke semifinal dan menatang sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Duo RI ini lebih dahulu lolos ke semifinal setelah mengalahkan duet Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Baca: Juara Dunia Bulutangkis M Ahsan Rekam Demo Mencekam di Hong Kong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya