Ratu Bulutangkis AS Kubur Mimpi Ruselli Hartawan di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh sangat disayangkan, perjalanan karier Ruselli Hartawan di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019 harus terhenti di perempatfinal.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Gadis kelahiran Jakarta itu dikalahkan ratu bulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Dalam duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Jumat 15 November 2019, Ruselli kalah dalam dua game langsung dengan angka kembar 21-17 dan 21-17.

Dalam pertandingan itu, sebenarnya meski cuma bermodal ranking 35 dunia, Ruselli mampu memberikan perlawanan pada penguasa ranking 17 dunia itu, cuma Ruselli bisa mengimbangi Beiwen sebelum pertengahan game saja.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Dengan kekalahan Ruselli ini maka mimpi Indonesia untuk bisa mencetak sejarah pertama kali menjuarai sektor tunggal putri Hong Kong Open menjadi buyar. Sementara itu kemenangan atas  Ruselli menghantar Beiwen melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan pemenang derby China, Chen Yufei dengan He Bing Jiao.

Nama Ruselli Hartawan di turnamen ini sempat melejit setelah secara mengejutkan dia menumbangkan penguasa ranking 10 dunia An Se Young di babak 16 besar. Bahkan atas kemenangan melawan juara French Open 2019 itu, Ruselli menjadi sorotan dunia.

Leo/Daniel Belum Berhasil Sumbang Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Baca: Hong Kong Open Gempar, Kevin/Marcus Dihajar Raja Ganda Asia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Apri/Fadia yang berhasil memenangkan laga final atas wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21 24-22 21-9.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023