Video Detik-detik Kekalahan Tragis Kevin/Marcus di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalami kekalahan tragis di perempatfinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Penguasa ranking 1 dunia itu dikalahkan juara Badminton Asia Champioships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Jumat sore 15 November 2019.

Kekalahan ini sangatlah tragis, sebab sebenarnya dalam pertandingan itu Kevin/Marcus sempat mendapatkan peluang untuk merebut kemenangan game ketiga. Karena mereka sempat unggul pada kedudukan 20-19.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Sayangnya, 1 poin terakhir gagal didapatkan setelah Hiroyuki/Yuta secara tak terduga berhasil mendapatkan 3 poin beruntun untuk berbalik unggul dan mencuri kemenangan yang sudah ada di depan mata dengan skor akhir 20-22.

BWF World Tour.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Dan sebelumnya, sebenarnya Kevin/Marcus juga menguasai pertandingan game penentu itu lho, mereka malah sempat unggul dengan selisih angka cukup jauh dari Hiroyuki/Endo, tercatat Kevin/Marcus mampu unggul saat jeda dengan angka 11-8.

Lalu di waktu krusial mereka juga unggul 19-15. Sayangnya, mereka kehilang konsentrasi dan petaka tiba di menit 51 setelah secara tak terduga pemegang ranking 6 dunia itu mampu menyamakan angka 19-19.

Pertarungan antara Kevin/Marcus dan Hiroyuki/Yuta terpaksa dituntaskan melalui game tambahan setelah di dua game sebelumnya mereka berbagi kemenangan. Kevin/Marcus memenangkan game pertama 21-16 dan Hiroyuki/Yuta merebut kemenangan game kedua dengan angka 14-21.

Bagi anda yang ingin menyaksikan laga dramatis itu, langsung saja tonton video berikut ini

Baca: Dampak Fatal Kekalahan Tragis Kevin/Marcus di Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya