Gokil, Juara Dunia Denmark Dihabisi Ranking 27 di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Viktor Axelsen.

VIVA – Para raksasa bulutangkis dunia berguguran sebelum sampai ke partai puncak BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019. Kali ini giliran Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen yang tersingkir dari turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Dan yang paling tak disangka-sangka, Viktor dikalahkan oleh pebulutangkis yang rankingnya jauh berada di bawah. Dia adalah Lee Cheuk Yiu, pemegang ranking 27 dunia.

Dalam duel yang baru dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Jumat malam 15 November 2019, penguasa ranking 5 dunia itu dipermalukan di hadapan pendukung Lee sendiri hanya dalam dua game. Bahkan, pebulutangkis tuan rumah itu cuma membutuhkan selama 38 menit saja mengandaskan Viktor.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Meski lawan yang dihadapinya bertitel raksasa tunggal putra dunia, Lee tampil ngotot sejak awal game pertama dilangsungkan. Malah dia mampu unggul lebih dahulu dengan skor 2-0. Dalam pertandingan itu, Viktor bahkan hanya mampu unggul sekali saja, yaitu pada kedudukan 5-6.

Setelah itu, Viktor benar-benar dibuat tak berdaya, Lee berhasil menyalip perolehan angka Vitor dan langsung melesatkan keunggulan dan akhirnya di menit 16 di merebut kemenangan 21-14.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Kemenangan fantastis di game pertama membuat Lee semakin yakni bisa menorehkan noda hitam kekalahan bagi Viktor di pertemuan pertama mereka ini. Dan terbukti, semangat berkobar Lee terwujud, dia game kedua Viktor ternyata tak mampu berbuat banyak dan Lee melumat tunggal putra andalan Denmark itu dengan poin tipis 21-19.

Dengan kemenangan ini, Lee melaju ke semifinal untuk menghadapi Kidambi Srikanth. Pebulutangkis India ini melaju ke semifinal setelah lawan tandingnya di perempatfina, Chen Long mengalami cedera.

Baca: Video Detik-detik Kekalahan Tragis Kevin/Marcus di Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya