Dahsyat, Anthony Ginting Amuk Ranking 2 Dunia di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting menghabisi ranking 2 dunia Chou Tien Chen di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Dalam duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Jumat malam 13 November 2019, Anthony tampil ganas setelah sempat dilumat di game pertama.

Di awal game pertama Anthony tampil cukup baik, dia membuka game dengan keunggulan 3-0. Tapi keunggulan itu cukup bertahan sekejap, Chou langsung membalasnya dengan 8 poin beruntun dan berbalik unggul cepat 2-8.

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen: Duel Sengit untuk Tiket 16 Besar Asian Games 2022!

Tak sampai di situ, Anthony seolah kehilangan gairah dengan ledakan poin dari penguasa ranking 2 dunia itu, terbukti dengan mudahnya tanpa bisa terbendung juara  turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019 itu merebut kemenangan dengan angka sangat telak 8-21.

Kemenangan mudah di game pertama membuat pebulutangkis Taiwan itu semakin bernafsu untuk segera menyingkirkan Anthony. Tapi kali ini Anthony bermain lebih tenang, meski terus digempur sejak awal game, Anthony masih bisa fokus meladeni Chou. Memang di awal game hingga pertengahan, Chou menguasai perolehan angka dan saat jeda saja masih unggul jauh 7-11.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Selepas jeda pun Anthony belum terlihat bangkit dari tekanan, efeknya Chou mampu melesatkan keunggulan angka dengan kedudukan 11-17. Dalam kondisi kritis itu sebuah kejutan mulai tercipta, Anthony mendadak mengganas, dia memberondong Chou dengan 7 poin berantai sehingga menyebabkan Chou berbalik tertinggal 18-17.

Duel pun semakin memanas, saling salip poin terjadi mendekati detik akhirnya. Chou sempat berpeluang memenangkan game kedua setelah kembali unggul 18-19. Hanya saja kali ini Anthony memang sedang onfire, dia berhasil memborong 3 poin penting dan mencuri kemenangan dengan skor akhir 21-19.

Kali ini semangat Anthony untuk lolos ke semifinal benar-benar membara. Di game penentu ditampil mengamuk sejak game dimulai Chou langsung dihajar dengan 6 poin beruntun untuk unggul pesat 6-0. Bahkan hingga jeda Anthony masih bisa mempertahankan keunggulan dengan skor telah 11-4.

Setelah jeda dan pergantian arena, Chou berusaha meredam keganasan Anthony. Namun tak mudah, terbukti hingga menit 59 Anthony masih unggul jauh 14-7.

Hingga menit 64, Anthony masih unggul 7 poin dari Chou pada skor 17-10. Chou semakin terdesak ditambah lagi stamina sudah terkuras. Akhirnya Anthony menuntaskan karier Chou di turnamen ini dengan merebut kemengan game ketiga 21-13.

Dengan hasil ini Anthony Ginting memperlebar peluang Indonesia untuk menjuarai turnamen ini, dia lolos ke semifinal.

Baca: Hajar Ranking 3 Dunia, Jonatan Christie Lolos Semifinal Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya