Anthony Ginting Bentrok Jonatan Christie di Semifinal Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tampil memukau di perempatfinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019. Mereka berdua lolos ke semifinal usai mengalahkan ranking 2 dan 3 dunia.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Namun, di balik dua kemenangan besar itu, Indonesia mengalami kerugian besar. Sebab ternyata, Anthony dan Jojo harus bentrok memperebutkan tiket ke final. Ya mereka harus saling bunuh di semifinal turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Anthony dan Jojo bentrok di semifinal karena memang dari hasil undian Hong Kong Open 2019 ini, mereka berada di sektor yang sama. Yaitu di sektor bawah bagan undian Hong Kong Open 2019.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Kondisi ini tentu merugikan Indonesia, di satu sisi Indonesia sudah mengantongi satu tiket ke final. Di sisi lain, salah satu dari mereka dipastikan tak bakal sampai ke partai puncak.

Perlu diketahui, Jojo lolos lebih dahulu ke semifinal setelah mengalahkan Anders Antonsen. Lalu Anthony menyusul usai mengalahkan Chou Tien Chen.

Leo/Daniel Belum Berhasil Sumbang Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Sementara itu, di laga semifinal lainnya wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth. Lee lolos ke semifinal setelah kalahkan Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen. Sedangkan Kidambi melaju ke semifinal setelah pemegang 2 gelar juara dunia, Chen Long mengalami cedera saat akan berlaga di game kedua.

Baca: Dahsyat, Anthony Ginting Amuk Ranking 2 Dunia di Hong Kong Open

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Apri/Fadia yang berhasil memenangkan laga final atas wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21 24-22 21-9.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023