Ahsan/Hendra Dihajar Penghancur The Minions di Final Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut gelar juara ganda putra BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019. The Daddies gagal naik podium juara setelah di final dikalahkan ganda Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Dalam pertarungan final yang baru saja dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Minggu 17 November 2019, penguasa ranking 2 dunia itu dikalahkan juara Vietnam Open 2019 melalui rubbergame.

Sejak pertandingan dimulai, Juara Dunia 2019 itu sudah tampil ganas. Memang mereka sempat tertinggal di awal game pada skor 2-4. Namun, mereka mampu berbalik unggul cepat setelah mendapatkan 5 poin beruntun pada kedudukan 7-4.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Setelah hasil itu, Choi/Seo terlihat benar-benar dibuat kocar kacir oleh Juara All England Open 2019, terbukti hingga game pertama berakhir pada menit 12, ganda yang pernah menghancurkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Championships 2019 itu tak berdaya mereka dilibas dengan angka telak 21-13.

BWF World Tour.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Di game kedua Choi/Seo berusaha membalas kekalahannya. Tapi di awal game mereka malah kembali terseok akibat digempur Ahsan/Hendra. Malah mereka sempat tertinggal angka 7-4.

Namun, mendekati jeda Choi/Seo mampu mengejutkan Ahsan/Hendra. Mereka mampu berbalik unggul usai memborong 5 poin beruntun dan mengubah angka di papan skor jadi 7-9. Saat jeda mereka masih mampu mempertahankan keunggulan 8-11.

Usai jeda Ahsan/Hendra berusaha mengimbangi angka. Sayangnya Ahsan/Hendra kurang sabar dan membuat kesalahan yang menyebabkan skor melebar 8-14.

Memang Ahsan/Hendra sempat meraup dua angka. Tapi dibalas dengan angka 4 angka beruntun dari Choi/Seo sehingga skor berubah jadi 10-17.

Mendekati akhir game Ahsan/Hendra dibuat kewalahan karena Choi/Seo meningkatkan intensitas serangan.

Mendekati akhir game Ahsan/Hendra dibuat kewalahan karena Choi/Seo meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya di menit 30 Choi/Seo menuntaskan game kedua dengan kemenangan yang juga telaj 12-21.

BWF World Tour.

Di game tambahan atau penentu Ahsan/Hendra kembali digempur, meski sempat unggul di awal game 1-0. Namun mereka berbalik tertinggal 1-5 setelah Ahsan dan Hendra beberapa kali membuat kesalahan sendiri.

Selain terlihat kesulitan lepas dari tekanan, Ahsan/Hendra juga tampak jelas kebingungan menembus kokohnya pertahanan Choi/Seo. Terbukti hingga jeda Ahsan/Hendra masih tertinggal 5-11.

Setelah jeda berakhir, Choi/Seo kembali mendapatkan 1 angka melalui smes keras ke dada Ahsan, skor berubah 5-12. Meski angka cukup jauh, tapi perlahan Ahsan/Hendra mulai lepas dari tekanan, angka demi angka diperoleh, sentuhan matu Hendra mampu membuat lawannya terjungkal dan akhirnya poin menipis jadi 10-13.

Sayangnya Choi/Seo keburu bisa bangkit dan kembali melesatkan angka mereka kambali unggul jauh 10-15. Bahkan memasuki waktu krusial Ahsan/Hendra masih tercecer 13-17. Dan akhirnya Ahsan/Hendra dipaksa menyerah dengan angka 13-21.

Baca: Final Dramatis, Chen Yufei Juarai Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya