Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos BWF World Tour Finals 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting dipastikan lolos dan turun tanding di Kota Gaungzhou, China untuk memperebutkan tahta juara BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Tunggal putra RI ini lolos karena berhasil masuk dalam daftar ranking 8 besar tur BWF 2019. Anthony berada di peringkat 6 dengan perolehan poin 83,710.

Tak cuma Anthony, ada satu lagi wakil RI yang juga memenuhi syarat untuk berlaga di ajang tertinggi dari rangkaian turnamen tahunan BWF, dia adalah Jonatan Christie.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Jojo dipastikan lolos dengan bermodal peringkat 3 ranking tur BWF, dia bercokol di peringkat itu dengan koleksi poin 94,440.

Untuk Jojo ini merupakan sebuah raihan terbaiknya dalam dua tahun ini, sebab dia tak lolos persyaratan untuk bisa mengikuti BWF World Tour Finals 2018. Saat itu malahan Tommy Sugiarto yang turun tanding di ajang ini.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

2018 lalu, Jojo tak bisa lolos ke BWF World Tour Finals karena hingga pekan 47 hanya mampu bercokol di ranking 9 tur BWF. Sedangkan Tommy lolos bermodal ranking 3 tur BWF.

Di BWF World Tour Finals 2019 ini Tommy tak bisa lolos karena hingga saat ini dia masih berada di peringkat 19 ranking tur BWF.

Perlu diketahui, sesuai aturan yang berlaku. Pebulutangkis yang berhak berlaga di ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat hanya mereka yang masuk dalam ranking 8 besar tur BWF. Bukan ranking bulutangkis dunia.

Dan setiap negara hanya mendapatkan jatah dua wakil saja untuk setiap sektornya yang bisa bertanding di BWF World Tour Finals.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya