Terlengkap, 12 Pebulutangkis RI yang Lolos ke BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sebanyak 12 pebulutangkis Indonesia dipastikan bakal berlaga di ajang tertinggi turnamen bulutangkis dunia bertajuk BWF World Tour Finals 2019.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

10 pebulutangkis lolos ke ajang berhadiah total 1,500.000 Dolar Amerika Serikat itu dengan bermodalkan ranking tur BWF 2019. Dan 2 pebulutangkis lolos setelah mendapatkan tiket khusus karena berstatus sebagai juara dunia.

Mereka yang lolos dengan modal ranking di antaranya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Dan dua pebulutangkis yang mendapatkan tiket khusus ialah sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jumlah ini lebih banyak dari tahun 2018, di BWF World Tour Finals 2018, cuma ada 10 pebulutangkis RI yang lolos. Tahun ini ditambah dua pemain dari sektor ganda campuran, yaitu Praveen/Melati.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Sementara itu, Indonesia dipastikan kembali tak bisa meloloskan seorang pun pemain tunggal putri ke ajang ini. Karena memang tak ada tunggal putri RI yang memenuhi syarat, untuk tahun 2019 ini, di daftar ranking tur BWF, posisi terbaik raih cuma di ranking 24 melalui Gregoria Mariska Tunjung.

Padahal sesuai aturan BWF, pebulutangkis yang bisa berlaga di BWF World Tour Finals 2019 hanyalah pebulutangkis yang berada di ranking 8 besar saja.

Baca: Tersandung Aturan BWF, Fajar/Rian Tak Lolos BWF World Tour Finals 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya