5 Fakta Menarik Duel Liga Champions: Real Madrid vs PSG

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Pentas Liga Champions akan menampilkan duel panas dari sengitnya persaingan Grup A antara tuan rumah Real Madrid kontra Paris Saint Germain (PSG), Rabu dini hari WIB 27 November 2019 di Santiago Bernabeu. Laga krusial yang akan sangat menentukan bagi El Real itu diprediksi bakal berlangsung ketat dan penuh drama.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pertarungan tersebut juga menjanjikan laga balas dendam bagi Los Blancos, dimana dalam duel leg pertama 19 September 2019 lalu, skuat besutan Zinedine Zidane dipermalukan 3 gol tanpa balas di Parc des Princes, Paris.

Kondisi tersebut menjadikan Eden Hazard cs masih di ujung tanduk, karena belum bisa memastikan satu tiket untuk lolos ke fase 16 besar, mengingat El Real tertahan di posisi kedua Grup A dengan 7 poin. Mereka masih berada di bawah PSG sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 12 poin hasil menyapu bersih kemenangan dari 4 laga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Posisi Madrid masih bisa saja digusur oleh dua tim di bawahnya, Club Brugge jika El Real takluk dalam 2 laga tersisa dan sebaliknya, Club Brugge mampu memenangkan dua laga pamungkasnya.

Situasi ini pun harus diwaspadai El Real dan tak boleh sekalipun terpeleset jika hendak aman melenggang ke babak knockout. Berikut deretan fakta menarik laga Real Madrid vs PSG:

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga
  1. Laga nanti akan menjadi duel kesembilan bagi El Real dan PSG saling berhadapan sepanjang sejarah. Dari 8 laga sebelumnya, Madrid berhasil mengemas 5 kemenangan, sekali seri dan dua kali kekalahan.
  2. Laga pada leg pertama lalu yang berakhir untuk kemenangan PSG 3 gol tanpa balas menjadi skor paling telak yang mewarnai sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Ada pun skor dengan hanya menghasilkan satu gol (1-0) jadi skor yang paling sering terjadi, yakni pernah 3 kali terjadi.
  3. PSG kini unggul 5 poin lebih banyak dari El Real yang berada di posisi kedua. Dan jika mampu meraih minimal satu poin pada laga ini, PSG akan memastikan lolos ke 16 besar sebagai juara grup.
  4. Madrid akan lolos bila mampu mengalahkan PSG, atau bila Club Brugge gagal menang melawan Galatasaray di matchday kelima pekan ini.
  5. Rekor Zinedine Zidane saat masih aktif bermain tiap kali menghadapi PSG terbilang lumayan. Dari 4 kali pertemuan ketika masih memperkuat Bordeaux dan Juventus, ia mampu 2 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024