Selangkah Lagi, Tim Polo Air RI Sumbang Emas SEA Games 2019

Tim polo air putra Indonesia sukses kalahkan Singapura di SEA Games 2019
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – Tim polo air putra Indonesia berhasil memetik kemenangan penting dari tim Singapura dalam laga ketiga pentas SEA Games 2019. Bermodal posisi puncak klasemen sementara, armada Merah Putih tampil penuh percaya diri untuk menjungkalkan juara bertahan Singapura dengan skor 7-5, Kamis 28 November 2019 di arena New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Dengan hasil ini, maka tinggal selangkah lagi skuat besutan Mlios Sakovich bisa memastikan torehan medali emas SEA Games 2019. Indonesia kini kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 5 poin hasil dari 2 kali menang (lawan Thailand dan Singapura) dan sekali imbang (lawan Filipina).

Satu pertandingan terakhir tim polo air putra Indonesia akan berlangsung besok, Jumat 29 November 2019 dengan menghadapi tantangan tim Malaysia.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Pertandingan polo air putra menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

Jika berhasil menang kontra Negeri Jiran, maka Indonesia akan mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya merebut medali emas cabang polo air pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Selama sejarah dipertandingkannya cabang polo air putra dalam 28 kali pentas SEA Games, medali emas selalu jatuh ke genggaman tim Singapura.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024