Gagal Kalahkan Napoli, Liverpool Tetap Masuk 16 Besar Liga Champions

Dejan Lovren
Sumber :

VIVA – Upaya Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, berlanjut setelah pertandingan mereka yang imbang 1-1 saat berhadapan dengan Napoli.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mengutip dari Liverpoolfc, Kamis 28 November 2019, Liverpool harus tertinggal dari Napoli, yang berhasil mencetak angka lebih dulu di menit ke-21 melalui Dries Mertens. Mereka berupaya untuk memperkecil ketinggalan, dengan terus memberikan perlawanan dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Bemain di Anfield, The Reds belum bisa menyamakan skor hingga babak pertama selesai. Mereka kemudian memulai babak kedua dengan agresif.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tim besutan Jurgen Klopp langsung menekan pertahan Napoli yang menggunakan formasi 4-4-2. Liverpool sempat mengajukan VAR, karena insiden Sadio Mane dengan Giovanni Di Lorenzo. Namun, permintaan tersebut ditolak.

Klopp yang frustasi karena tim asuhannya tak mampu menambah angka, memanggil Alex Oxlade Chamberlain dari bangku cadangan untuk menggantikan Gomez. Alex akan membantu Henderson untuk bermain di sisi kanan. Napoli terus memberikan tekanan yang besar terhadap Liverpool.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun di menit ke-65, James Milner memberikan umpan yang sempurna ke Dejan Lovren. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, umpan tersebut langsung disundul oleh Dejan Lovren.

Meski tidak berhasil memenangkan pertandingan melawan Napoli, Liverpool tetap berada di puncak grup E dengan total sepuluh poin. Kemudian, Napoli menyusul di posisi kedua grup dengan selisih satu poin saja.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024