Personel Black Eyed Peas Siap Guncang Opening Ceremony SEA Games 2019

Personel Bleck Eyed Peas, Apl D Ap siap panaskan Opening Ceremony SEA Games 2019
Sumber :
  • IG Apl D Ap

VIVA – Publik Filipina kini sudah tak sabar menantikan momen berlangsungnya upacara pembukaan ajang SEA Games edisi ke-30 pada Sabtu 30 November 2019 di Philippine Arena, Manila. Perhelatan akbar tersebut disebut-sebut bakal menyajikan banyak kejutan baik secara tampilan maupun penampilan para pengisi acara.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Mengusung tema besar bertajuk “We Win As One”, konsep pertunjukan upacara pembukaan SEA Games 2019 akan banyak mengekslplorasi budaya dan tradisi Filipina secara umum.

Dikutip situs abs-cbn, sajian musik, tarian dan atraksi dari sejumlah artis dan komunitas pemuda akan mendominasi rangkaian segmen dari gelaran tersebut.

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

Suasana para penari latar berlatih untuk upacara pembukaan SEA Games 2019

Ada pun deretan artis yang akan terlibat dalam agenda tersebut antara lain adalah Christian Bautista, Lani Misalucha, Aicelle Santos, Jed Madela, Elmo Magalona, ??KZ Tandingan, Pascal Inigo, TNT Boys, Ana Fegi, dan Robert Sena.

5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara, Posisi Indonesia Mencengangkan

Tak cuma deretan artis itu saja, tak ketinggalan tentunya akan terhampar penampilan dari pelantun lagu tema SEA Games 2019 “We Win As One” yang merupakan salah satu top artis Filipina, Lea Salonga.

Dan yang akan jadi salah satu penampilan artis yang paling ditunggu dalam acara tersebut adalah aksi panggung dari rapper internasional, Apl D Ap. Personel grup musik The Black Eyed Peas tersebut merupakan sosok populer yang lahir di Angeles, Pampanga, Filipina.

“Upacara pembukaan SEA Games tahun ini dibayangkan sebagai pameran aspek budaya tradisional dan kontemporer Filipina yang abadi,” ungkap Floy Quintos, selaku direktur kreatif upacara pembukaan SEA Games ke-30.

“Tujuan besar pertunjukan ini adalah untuk menunjukkan bagaimana aspek-aspek budaya mencerminkan energi, ketangkasan fisik, dan semangat kompetitif orang Filipina,” jelas Floy Quintos.

Perusahaan pengembangan tarian rakyat Filipina, Ramon Obusan Folkloric Group, juga menyumbangkan penampilan terbaik mereka bersama dengan ratusan siswa dari sekitar 12 sekolah dan perguruan tinggi di Metro Manila.

Mereka akan menari secara kolosal yang dikoreografikan cukup rumit dengan set dan kostum yang dibuat oleh seniman visual dan desainer terkemuka Filipina. Turut terlibat dalam sajian pergelaran tersebut Miss Universe 2015 asal Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya