Prediksi Steven Gerrard Soal Pemenang Ballon d'Or Tahun Ini

2 nominator penghargaan Ballon d'Or 2019, Virgil van Dijk & Lionel Messi
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Pengumuman pemenang penghargaan Ballon d'Or akan diumumkan pada 2 Desember 2019 mendatang melalui proses pemungutan suara yang melibatkan sejumlah elemen komunitas sepakbola. Lionel Messi dan Virgil van Dijk adalah 2 nominator terdepan untuk bisa memboyong penghargaan bergengsi tersebut.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Beberapa pemain dan mantan pemain telah mengungkapkan pilihan mereka belakangan ini. Dan salah satu bintang sepakbola yang sudah blak-blakan menyatakan pilihannya adalah legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard tak ragu menyebut akan menjagokan Virgil van Dijk untuk merebut trofi Ballon d'Or 2019. Eks kapten The Reds itu pun mengaku dirinya sebenarnya penggemar berat Lionel Messi, tapi menurutnya ikon Barcelona itu tak layak menangkan Ballon d'Or 2019 karena buruknya performa sang bintang timnas Argentina itu.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Ya, 100 persen," jawab Gerrard ketika ditanya apakah Van Dijk layak memenangkan Ballon d'Or 2019 seperti dilansir Goal.

"Aku penggemar nomor satu Messi, pasti. Saya suka permainannya. Angka-angka fenomenal dalam rekor assist dan gol. Saya benar-benar penggemar Messi. Tetapi jika Anda berbicara tentang konsistensi dari satu pemain lebih dari setahun, yang memenangkan Kompetisi Eropa dan benar-benar sempurna dalam setiap penampilan, itu berarti Anda layak memenangkan Ballon d'Or," ujar Gerrard menyebut kriteria pemain yang pantas dapatkan Ballon d'Or.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Namun sebuah rumor telah mengemuka bahwa pemenang penghargaan akhir tahun tersebut telah diberitahu tentang kemenangannya. Selanjutnya, rumor dari Spanyol telah menyebut bahwa memang Lionel Messi yang akan mengangkat trofi keenamnya pada momen malam puncak penghargaan Ballon d’Or itu 2 Desember 2019 mendatang

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024