Presiden Filipina Minta Panitia SEA Games Gratiskan Tiket Pertandingan

Logo SEA Games 2019 Manila, Filipina
Sumber :

VIVA – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte memerintahkan Komite Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 untuk menggratiskan tiket masuk untuk sejumlah cabang olahraga pada multievent dua tahunan se-Asia Tenggara itu. Tak cuma itu, permintaan untuk menggratiskan tiket masuk juga akan diberlakukan pada momen upacara penutupan SEA Games 2019.

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Ketua Komite Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC), Alan Peter Cayetano telah mengumumkan bahwa semua tiket untuk laga sejumlah cabang olahraga akan digratiskan atau bebas biaya tiket masuk.

Keputusan itu dipertimbangkan setelah Presiden Filipina, Rodrigo Duterte meminta PHISGOC bisa mengakomodir seluruh rakyat di negerinya untuk bisa turut menyaksikan perjuangan para bintang olahraga Asia Tenggara berlaga.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Setidaknya, akan ada 10.000 tiket gratis di arena SEA Games 2019 yang bakal didistribusikan atas perintah Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Keluyuran Malam Saat SEA Games, 9 Pemain Timnas Singapura Kena Denda

Tapi tak semua laga cabang olahraga yang akan digratiskan tiket masuknya. Tiga cabang olahraga paling populer yakni sepakbola, bola basket dan bola voli tetap akan diberakukan sistem pembelian tiket pertandingan untuk para penonton.

“Atas instruksi Presiden, untuk memastikan bahwa semua orang Filipina yang ingin menonton langsung dan dapat hadir menyaksikan pertandingan, panitia telah memutuskan bahwa semua game akan menggunakan tiket terbuka atau gratis,” ujar Cayetano yang dilansir ABS CBN.

Chief Operating Officer (COO) PHISGOC, Ramon Suzara juga turut mengungkapkan bahwa bagi orang-orang yang sudah terlanjur membeli tiket yang sekarang gratis, akan diberikan manfaat fasilitas lain akan diberikan.

"Kami akan menempatkan mereka di lokasi terbaik, karena mereka sudah membeli tiketnya," jelas Suzara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya