Wasiat Terakhir Ciputra ke Raja Ganda Putra Bulutangkis Dunia

Hendra Setiawan, Atlet Bulutangkis Indonesia.
Sumber :
  • YouTube Hendra Setiawan

VIVA – Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan mengenang sosok pendiri PB Jaya Raya, Ir. Ciputra. Selaku altet yang digembleng Jaya Raya, Hendra merasakan duka yang mendalam.

Raja Ganda Putra Dunia itu mengenang pertemuan terakhir dan kata-kata yang masih diingat sampai detik ini. Pemain 35 tahun itu bertemu di awal tahun 2019 di Hotel Rafles Jakarta.

"Terakhir bertemu awal tahun 2019, Pak Ci ngajak makan siang di Rafles hotel. Pulang dikasih buku autobiografi begitu. Bagus kasih ilmu juga," kata Hendra dkutip dari akun YouTube-nya, Jumat 29 November 2019.

Hendra menceritakan, pesan terakhir Ciputra terhadapnya. Ia menyarankan Hendra untuk masuk sekolah enterprenuer, mengingat kariernya sudah mendekati masa pensiun.

"Pak Ci kalau ngomongin badminton itu enggak ada habisnya. Sempat juga disuruh masuk sekolah enterpreneur, satu dua tahun lalu sempat bilang, kamu kan sudah menjelang akhir karier, kamu harus siapin untuk ke depannya. Kamu nanti kalau sekolah saya sudah jadi masuk saja ke sekolah enterpreneur," ucap Hendra.

Terakhir, Hendra mengingat kata-kata motivasi yang selalu disampaikan Ciputra terhadapnya. Seorang atlet tidak boleh cepat puas jika sudah juara.

"Yang paling diingat kalau sudah juara jangan cepat puas. Harus punya motivasi yang lebih tinggi," katanya.

Pria 35 tahun itu merasa benar-benar dihargai Ciputra. Baginya Ciputra adalah sosok yang luar biasa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, buat semua jasa-jasanya. Saya merasa kehilangan satu sosok yang luar biasa, buat saya dan Jaya Raya. Selama ini saya benar-benar merasa dihargai. Selamat jalan pak Ci!," kata dia.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Baca: Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Cetak Rekor Final Kilat World Tour Finals

Jonatan Christie

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Sebanyak lima wakil Indonesia siap untuk memulai perjuangan mereka di babak 32 besar, hari kedua All England Open 2024, yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024