Cabang Duathlon Sukses Tambah Medali Emas Indonesia

Indonesia tambah medali emas SEA Games 2019 dari Jauhari Johan cabor dualthon
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Indonesia berhasil menambah perorelah medali emas di pentas SEA Games pada Senin 2 Deember 2019. Adalah medali emas cabang olahraga duathlon nomor individual putra yang mampu direbut atlet Merah Putih, Jauhari Johan yang mengemas catatan waktu 1 jam 52 menit 51 detik.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Berlaga di arena Subic Bay, pria asal Sumatera Selatan tersebut  sukes mengalahkan penggawa tuan rumah, Delos Reyes Joey dan Srinate  Nattawut (Thailand) yang hanya merebut medali perak dan perunggu.

Torehan emas ini merupakan yang pertama selama keikutsertaan Jauhari di pentas SEA Games. Pada penampilannya di SEA Games 2009 dan 2011 lalu, Jauhari hanya berhasil meraih medali perak.

Keluyuran Malam Saat SEA Games, 9 Pemain Timnas Singapura Kena Denda

Raihan medali emas Jauhari adalah yang kedua bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019. Ada pun emas pertama Indonesia mampu didulang tim polo air putra yang menjadi pemuncak klasemen setelah mengungguli persaingan dengan Filipina dan Singapura.

Sebenarnya, medali emas sempat didapat Dwi Cindy Desyana dari cab olahraga dance sport nomor women breaking. Sayangnya, perolehan medali itu tidak dihitung karena cabor tersebut hanya diikuti dua negara, kurang dari syarat minimal peserta yakni sebanyak empat negara.

Dihukum AFC, Pelatih Vietnam Berdalih Tak Lancar Bahasa Inggris
Pesilat wanita Indonesia, Chintya Candranaya

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Kebohongan Chintya Candranaya dibongkar di Youtube Deddy Corbuzier.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2020