Pecahkan Rekor Dunia, Angkat Berat Putri Indonesia Rebut Emas

Windy Aisah raih emas dari angkat berat nomor 49kg putri SEA Games 2019
Sumber :
  • IG SEA Games 2019

VIVA – Indonesia kembali sukses mendulang medali emas dari pentas SEA Games 2019. Cabang olahraga angkat berat melalui atletnya Windy Aisah menyumbang torehan emas, Senin 2 Desember 2019.

Jenis Angkatan Squat yang Tewaskan Justyn Vicky, Ternyata Ini Tujuannya

Kategori angkatan 49 kilogram putri mampu dikuasai Windy yang memang diproyeksi bisa menduduki podium tertinggi. Hebatnya, saat merebut emas, Windy sempat memecahkan rekor dunia.

Target Ukir Sejarah, Angkat Berat Sumut Bidik Emas Perdana di PON 2024

Windy berhasil mengungguli Pyae Pyae Phyo asal Myanmar yang merebut perak dan Thi Quyen Ngo dengan torehan medali perunggu bagi Vietnam.

Lampaui Target, Angkat Berat Indonesia Gondol 5 Medali Emas

Bagi cabang angkat besi dan angkat berat, medali emas Windy ini merupakan yang pertama di SEA Games 2019 setelah pada laga sebelumnya hanya mampu menyumang perak dan perunggu untuk kontingen Indonesia.

Torehan emas ini merupakan yang ketiga bagi Indonesia setelah sebelumnya cabang duathlon juga menyumbang emas melalui atletnya Jauhari Johan di nomor individual putra. Emas pertama Indonesia diperoleh oleh tim Polo Air putra. Prestasi terbaik ini diperoleh setelah mengalahkan tim Malaysia.  

Dengan perolehan tiga emas, Indonesia masih tertahan di peringkat lima klasemen medali SEA Games 2019, Filipina.

Atlet para-angkat berat, Abdul Hadi meraih emas pada nomor 49 kg

Atlet Para Angkat Berat Indonesia Raih Medali Emas di Thailand

Cabang olahraga para angkat berat menyumbangkan dua emas bagi kontingen Indonesia di ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023