Mantap, Eko Yuli Irawan Kembali Dulang Emas dari Angkat Besi

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan.
Sumber :
  • iwf

VIVA – Ketangguhan lifter senior putra Indonesia, Eko Yuli Irawan kembali berhasil menunjukan tajinya di pentas SEA Games 2019. Turun di nomor andalannya 61 kilogram, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dan emas Asian Games 2018 itu menapaki podium tertinggi.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Tampil di hadapan publik RMSC Ninoy Aquino Stadium, Senin 2 Desember 2019, Eko mampu melampaui total angkatan para pesaingannya di nomor 61 kilogram putra.

Dengan total angkatan 140 kilogram, lifter yang juga merupakan salah satu duta Tim Indonesia KOI ini menyisihkan wakil Vietnam, Thach Kim Tuan yang meraih perak dan Bidin Muhammad Aznil asal Malaysia peraih medali perunggu.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

Eko Yuli menjadi wakil Indonesia kedua yang sukses mendulang medali emas di cabang angkat besi hari ini, setelah lifter putri Windy Aisah juga merengkuh hasil serupa di nomor 49 kilogram putri.

Dengan sumbangan emas Eko Yuli ini, untuk sementara Indonesia total telah mendulang 6 medali emas, 8 perak dan 7 perunggu yang berada di posisi ketiga klasemen medali di bawah Filipina dan Vietnam.

Atlet Para Angkat Berat Indonesia Raih Medali Emas di Thailand
Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024