Idap Sakit Misterius, Ratu Bulutangkis Muda Dunia Gagal ke SEA Games

Goh Jin Wei.
Sumber :
  • IG Goh Jin Wei.

VIVA – Nasib tragis dialami ratu bulutangkis Malaysia, Goh Jin Wei dipastikan tak dapat tampil mewakili negaranya di SEA Games 2019, Filipina.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Goh dipastikan absen dari ajang olahraga Asia Tenggara dua tahunan ini karena kondisi kesehatannya belum pulih usai menjalani operasi pembedahan perut.

Memang, kini peraih medali emas SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia itu sudah kembali ke pusat pelatihan nasional negeri jiran. Hanya saja Goh masih menjalani terapi pemulihan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Asosiasi Bulutangkis Malaysia alias BA Malaysua sudah memutuskan untuk menggantikan Goh dengan pemain muda lainnya, yang terpilih ialah juara Hellas Open 2019, Kisona Selvaduray.

Absennya peraih medali emas Youth Olympic Games 2018 Buenos Aires ini tentu sangat merugikan Malaysia, sebab secara otomatis gelar juara bertahan peraih medali emas SEA Games 2017 itu raib dan tak bisa dipertahankan lagi.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Perlu diketahui, Goh merupakan tunggal putri andalan Malaysia. Prestasinya memang sedang menggila, dia merupakan pemegang gelar Juara Dunia tunggal putri World Junior Championships 2015 dan 2018.

Goh Jin Wei.

Goh Jin menderita penyakit misterius setelah melakoni  laga perdana di Australian Open 2019. Dia merasakan sakit yang luar biasa di perutnya.

Setelah dilakukan observasi oleh tujuh dokter spesialis, akhirnya diputuskan penguasa ranking 40 dunia itu untuk menjalani operasi pembedahan di bagian perutnya.

Sebelum menjalani operasi, Goh Jin sempat mengutarakan rasa sakit yang luar biasa dan tak pernah dirasakan seumur hidupnya.

Selama menjalani perawatan medis ini, Goh Jin Wei sudah absen di sejumlah turnamen  besar dunia. Terakhir kali dia turun tanding di Australian Open 2019.

Baca: Terserang Penyakit Aneh, Ratu Bulutangkis Malaysia Gagal ke SEA Games

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya