Gregoria Mariska Dilibas Ratu Bulutangkis Thailand di Final SEA Games

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia gagal merebut kemenangan dari juara bertahan Thailand di laga pertama final beregu putri SEA Games 2019, setelah tunggal putri andalan Pelatnas PBSI, Gregoria Mariska Tunjung dihajar Ratchanok Intanon.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Dalam duel yang saja dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa 3 Desember 2019, Gregoria mengalami kekalahan dalam pertarungan rubbergame.

Sejak duel dilangsungkan di game pertama, memang sudah terlihat perbedaan kualitas antara Gregoria dengan ratu bulutangkis Thailand itu, dan terbukti dengan mudah penguasa ranking 5 dunia tersebut mengalahkan Gregoria dengan angka telak 21-13.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Pada game kedua Gregoria berhasil menggagalkan upaya kemenangan cepat Ratchanok dan memaksa juara India Open 2019 untuk bertarung dalam satu game tambahan setelah Gregoria mencuri kemenangan dengan skor 12-21.

Namun di game penentu, permainan Gregoria jauh menurun ketimbang di game kedua. Dan akhirnya Ratchanok menuntaskan perlawanan ranking 24 dunia itu dengan skor akhir 21-14.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Dengan hasil ini sang juara bertahan unggul sementara dengan skor 1-0 dari tim beregu putri RI.

Baca: Fakta Final SEA Games, Ratu-ratu Bulutangkis Thailand Vs Tim Putri RI

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Gregoria Mariska Tunjung menyesali kekalahannya di perempat final All England 2024. Dia takluk dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi pada Jumat 15 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024