Wushu Berhasil Tambah 2 Emas Bagi Indonesia

Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo
Sumber :
  • twitter.com/TimINAOfficial/

VIVA – Indonesia berhasil menambah dua medali emas dari cabang olahraga wushu di pentas SEA Games pada Selasa 3 Desember 2019. Dua nomor pertandingan berhasil dikuasai penggawa Merah Putih dalam pertarungan di arena World Trade Center.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Emas pertama dari wushu diperoleh Edgar Xavier Marvelo dari nomor Taolu Daoshu/Gunshu Combine. Edgar menjadi yang terbaik dengan berhasil mengumpulkan total skor 19.360.

Poin Edgar mampu mengungguli wakil Singapura, Lim Jowen Si dan atlet Vietnam, Tran Xuan Hiep yang meraih perak dan perunggu.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Edgar juga menjadi bagian dari regu wushu yang menyumbangkan medali emas dari nomor pertandingan Taolu Duilian. Bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius, Edgar turut membawa trio wushu Merah Putih tersebut menapaki podium tertinggi.

Total poin sebesar 9.540 mampu dikemas trio Merah Putih melampaui para regu pesaing mereka yakni Brunei yang mendapat perak dan regu tuan rumah dengan medali perunggu.

Harris Horatius Wins Third Gold Medal for Indonesia

Medali perak dari wushu juga didulang Harris Horatius dari nomor Taolu Nanquan dengan poin sebanyak 9.630 atau kalah dari wakil Vietnam Pham Quoc Khnh yang meraih medali emas.

Dengan hasil ini maka medali emas Indonesia menjadi 8 keping, 12 perak dan 13 perunggu yang masih tertahan di urutan 4 klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2019.

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023,

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023