Final Bulutangkis SEA Games Berakhir Tragis, Gregoria Dievakuasi Medis

Evakuasi dari arena SEA Games
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sebuah insiden tragis terjadi di final beregu putri SEA Games 2019 Filipina, tunggal putri Indonesia, Greogoria Mariska Tunjung dievakuasi keluar arena laga oleh tim medis sesaat setelah mengalami kekalahan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Gregoria dievakuasi menggunakan brankar setelah menjalani laga pertama final SEA Games 2019 menghadapi ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa 3 Desember 2019.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia dalam siaran resminya menyatakan, Gregoria terpaksa dievakuasi karena mengalami cedera. Hanya saja belum diketahui cedera apa yang mendera gadis itu di partai krusial tersebut.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

"Gregoria usai pertandingan tadi. Kondisinya harus dicek lebih lanjut. Mari kita doakan bersama, semoga cederanya tidak terlalu serius," tulis PBSI.

Sebelum terkapar dan dievakuasi dari arena, memang selama duel berlangsung Gregoria sempat mendapatkan perawatan medis, pertama perawatan diberikan kepada Gregoria di game ketiga saat tertinggal angka dari Ratchanok 9-5. Dan yang kedua ketika di akhir game.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Untuk diketahui pertarungan antara Gregoria dengan Ratchanok memang berlangsung sengit. Bahkan duel terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame. Dalam pertandingan itu Ratchanok mengandaskan perlawanan Gregoria dengan angka 21-13, 12-21 dan 21-14.

Baca: Dahsyat, Duet Anyar RI Hajar Ranking 9 Dunia di Final SEA Games

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024