Pencak Silat Unjuk Gigi, Emas Indonesia Genap 10 Keping

Atlet pencak silat putri Indonesia, Puspa Arum Sari merebut medali emas SEA Games 2019
Sumber :
  • twitter.com/TimINAOfficial/

VIVA – Raihan medali emas SEA Games 2019 Filipina kembali mampu ditorehkan para atlet kontingen Indonesia. Setelah dari cabang menembak dan wushu, kini gilran pencak silat yang menyumbang hasil terbaiknya.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Medali emas berhasil diraih oleh pesilat putri Merah Putih, Puspa Arum Sari. Turun di nomor Seni Tunggal Putri, Puspa mengumpulkan total 467 poin untuk meraih medali emas.

Tampil di arena Subic Bay Exhibition and Convention Center, Luzon, Filipina, Puspa penuh percaya diri menuntaskan tantangan di partai final tersebut.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Puspa mampu melampaui torehan yang dicatat pesilat tuan rumah, Mary Francine Padios yang merebut medali perak dan pesilat Brunei, Anisah Najihah Abdullah yang harus puas dengan medali perunggu.

Torehan Puspa ini menjadikan medali emas Indonesia menjadi 10 keping, 13 perak serta 13 perunggu dan berhasil mendongkrak posisi di kalsemen perolehan medali menjadi ke urutan tiga menggeser Malaysia hingga pukul 12.30 WIB.

Pelaku Penganiayaan Tewaskan Santri di Lampung Selatan Ditetapkan Tersangka
Tim pencak silat seni beregu Indonesia di SEA Games 2021

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Pencak silat, seni bela diri warisan budaya Indonesia, telah mendunia. Keindahan gerakannya yang menawan dan filosofi yang terkandung di dalamnya menarik perhatian orang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024