Efek Badai Kammuri, Sejumlah Laga SEA Games Resmi Ditunda

Petenis Indonesia menunggu laga tenis SEA Games 2019 yang tertunda akibat hujan
Sumber :
  • Tennis Indonesia

VIVA – Sejumlah laga dari pentas SEA Games 2019 harus mengalami penundaan akibat badai angin topan yang melanda beberapa wilayah di Filipina. Wilayah pantai Subic menjadi salah satu yang diterpa badai Kammuri dan menyebabkan penundaan sejumlah laga cabang olahraga.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Tak cuma di wilayah Subic, penundaan laga juga terjadi di kawasan Clark, Solu serta Metro Manila. Hal tersebut disampaikan pihak Komite Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) dalam surat edaran yang ditandatangani Direktur bidang Olahraga, Karen Claire Caballero, Selasa 3 Desember 2019.

Ada pun beberapa cabang yang terpaksa ditunda antara lain di kota Metro Manila (menembak nomor Benchrest), di kota Solu (skateboard, hoki dalam air dan polo) serta di kota Subic (sepaktakraw, kano/kayak/TBR, Muay dan selancar).

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Keputusan tersebut sudah dikonfirmasi kepada para Technical Delegate dan Competition Managers dari masing-masing cabang olahraga. Pengumuman penundaan sejumlah cabang olahraga juga sudah dipublikasikan di akun-akun resmi media sosial SEA Games 2019.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Dan untuk perkembangan jadwal lanjutan dari laga-laga yang tertunda akan diumumkan PHISGOC segera setelah berkoordinasi dengan penanggung jawab wilayah venue dan National Olympic Committee (NOC).

Penundaan juga harus turut dialami cabang tenis yang berlaga di Rizal Memorial Tennis Center, Manila. Seharusnya dari jadwal pertandingan resmi, wakil Indonesia akan memainkan 4 laga semifinal cabang tenis hari ini.

Laga skuat tenis Indonesia antara lain penggawa tunggal putri, Aldila Sutjiadi dan Priska Madelyn Nugroho serta dua laga dari pilar ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi dan David Agung Susanto/ Beatrice Gumulya.

“Ya kita bisa pakai hari ini untuk istirahat dan benar-benar mempersiapkan untuk besok. Mungkin bakal dimainkan banyak match, sekarang sih ini aku istirahat saja di kamar. Beruntung tadi pagi masih sempat latihan sebentar,” ungkap petenis muda putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya