Perbaiki Performa, Rifda Segel Emas ke-12 Indonesia di SEA Games 2019

Pesenam artistik putri Indonesia, Rifda Irfanaluthfi
Sumber :
  • instagram.com/rifda_irfanaluthfi/

VIVA – Perolehan medali emas Indonesia di pentas SEA Games 2019 Filipina bertambah lagi pada Selasa petang WIB 3 Desember 2019. Kini giliran cabang senam artistik menyumbang torehan terbaiknya dalam koleksi medali emas kontingen Indonesia.

Tembus Olimpiade, Rifda Irfanaluthfi Memberi Inspirasi ke Banyak Orang

Pesenam putri Merah Putih, Rifda Irfanaluthfi memperbaiki pencapaiannya yang kemarin mendapat medali perak. Dan torehan medali emas berhasil dikemas Rifda dalam nomor vault putri dengan skor 13.484.

Tampil di arena Rizal Memorial Coliseum, poin Rifda melaju tertinggi melampaui catatan skor pesaingnya dari Malaysia, Tan Ing Yeuh dengan 13.300 dan wakil Vietnam Do Thi Van Anh dengan 13.200 yang masing-masing merebut perak dan perunggu.

6 Atlet Indonesia yang Berhasil Kantongi Tiket Olimpiade 2024 Paris

Rifda masih berpeluang mendulang medali dari arena senam artistik. Ada 3 nomor pertandingan lagi yang bakal diikuti Rifda untuk menambah pundi-pundi medalinya.

Hasil Rifda ini jadi koleksi medali emas ke-12 kontingen Indonesia dan bertahan di urutan ketiga dalam daftar perolehan medali SEA Games 2019 hingga pukul 17.00 WIB.

Rifda Irfanaluthfi First Indonesian Gymnastics Athlete to Olympics
Lifter Indonesia, Rizky Juniansyah

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Daftar sembilan atlet Indonesia lolos Olimpiade 2024 Paris hingga Kamis malam WIB 4 April 2024. Teranyar dari Rizky Juniansyah yang berhasil merebut tiket ke ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024