Ternyata Raja Menembak SEA Games Pasukan Elite TNI Kopassus

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa
Sumber :
  • IG Penerangan Kopassus.

VIVA – Ternyata raja menembak SEA Games 2019, asal Indonesia, Rio Danu Utama Thabu seorang anggota pasuka elite Tentara Nasional Indonasia. Dia merupakan prajurit baret merah, Kopassus.

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Menurut akun media sosial resmi Penerangan Komando Pasukan Khusus, peraih medali emas menembak itu merupakan anggota Kopassus berpangkat Prajurit Satu alias Pratu.

Pratu Rio Danu merebut medali emas cabang olahraga menembak SEA Games 2019 Filipina dari nomor WA 1.500 precision pistol contest.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Rio Thabu dan Safirin Sihombing.

Dalam pertandingan menembak yang telah dilangsungkan di Marine Corps Training Center, Filipina, pria yang akrab disapa Rio Thabu itu naik podium juara dengan torehan angka 1442-57x.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Di partai final, Rio Thabu mengalahkan rekan sesama prajurit khusus TNI, yakni Lettu Infanteri Safrin Sihombing. Rekan satu Pelatnasnya itu meraih medali perak dengan perolehan poin sebesar 1435-53x.

Dengan perolehan kedua medali ini, kini Indonesia telah menempati peringkat 3 dalam daftar perolehan medali terbanyak sementara di SEA Games 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya