Gak Nyangka, Indonesia Punya Kompetisi Drift Lebih Besar dari Brasil

Olahraga otomotif Drifting
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dari beragam jenis olahraga otomotif yang ada saat ini, Drift menjadi salah satu yang menarik perhatian. Sebab, olahraga ini mempertontonkan keahlian pembalap dalam meliuk-liukan mobilnya di atas lintasan aspal.

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

Pembalap harus membuat gerakan indah, serta membuat jarak sedekat mungkin dengan rivalnya saat bertanding. Tak hanya itu, mobil-mobil yang dipakai biasanya memiliki tampilan mengoda mata, dengan beragam modifikasi yang diaplikasikan.

Aksi para pembalap profesional diperlihatkan dalam ajang Intersport World Stage 2019 akhir pekan lalu. Berlokasi di EDUtown BSD City, acara pertandingan ini menghadirkan drifter profesional dunia iego Higadari dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang.

Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

Menemani dua pembalap tersebut, ada pula jajaran drifter dari Intersport AR Team yang terdiri dari Akbar Rais, Danny Ferdito, Aria Ramadhan dan Alvito Hardianto. Serta pembalap drift profesionl seperti Muhammad Irdam, Ziko Harnadi, Allen Yong, Lucky Reza, Abdul Aziz dan Rocca J.S.

Baca juga: Tim Balap Astra Honda Jadi Juara Umum AP250 Seri 2019

Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Brand Executive Gudang Garam Internasional, Zandri Septian Situmorang mengatakan, animo masyarakat ternyata sangat besar untuk olahraga otomotif tersebut.

"Para penonton tidak mau berpindah dari tempat duduk demi menyaksikan driftainment yang sudah kita sajikan bersama para pembalap nasional, drifter dari Brazil Diego Higa, dan drifter dari Jepang Atsushi Taniguchi," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 3 Desember 2019.

Antusiasme penonton Indonesia untuk olahraga otomotif ini, ternyata bisa menjadi penyemangat bagi drifter asal Brasil, Diego Higa. Dia mengatakan, perhelatan tersebut bahkan lebih besar dibandingkan yang diselenggarakan di Amerika Selatan.

"Luar biasa dan keren acara ini. Bahkan bagi saya lebih besar dibanding acara Drift di Negara saya Brasil. Para penonton juga sangat terlihat antusias terhadap aksi kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya