Diamuk Anthony Ginting, Bulutangkis Malaysia Kritis di Final SEA Games

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kondisi tim beregu putra bulutangkis Malaysia semakin sekarat. Mereka kini berada di ujung bibir jurang kegagalan merebut medali emas SEA Games 2019.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Bulutangkis negeri jiran sekarat setelah tim beregu putra Indonesia berhasil merebut kemenangan kedua. Kemenangan itu didapatkan RI di pertandingan ketiga melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam pertandingan ketiga yang baru saja dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019, Anthony berhasil mengalahkan ranking 62 dunia, Soong Joo Ven.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pertarungan keduanya berlangsung sengit dan terpaksa harus dituntaskan melalui rubbergame. Sebenarnya Soong tampil baik lho, terbukti dia bisa mencuri kemenangan di game pertama.

Namun Anthony Ginting mampu merebut kemenangan di game kedua dan game penentu. Laga yang berlangsung selama 69 menit berakhir dengan skor penuh 13-21, 21-15 dan 21-18.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Dengan kemenangan Anthony Ginting ini, Indonesia unggul sementara pada skor 2-1 atas Malaysia. Indonesia hanya membutuhkan kemenangan di pertandingan keempat saja untuk kembali menjuarai ajang ini untuk yang keenam kali secara beruntun.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Malaysia semakin tertekan. Peluang mereka untuk bisa menghancurkan dominasi Indonesia semakin menipis. Jika ingin juara mereka harus menyapu bersih dua laga terakhir dengan kemenangan.

Seperti diketahui, di pertandingan keempat akan tampil Wahyu Nayaka/Ade Yusuf melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Dan terakhir akan ada pertarungan antara Shesar Hiren Rhustavito melawan Lim Chong King.

Sebelumnya Indonesia dan Malaysia berbagi angka sama 1-1 setelah sama-sama meraih kemenangan di dua pertandingan. Indonesia unggul lebih dahulu setelah Jonatan Christie mengalahkan Lee Jii Zia. Lalu Malaysia membalasnya setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik mempecundangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca: Ya Ampun, Fajar/Rian Dihajar Runnerup All England di Final SEA Games

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya