Luar Biasa, Tim Bulutangkis Putra RI 6 Kali Beruntun Juarai SEA Games

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Akhirnya tim beregu putra Indonesia berhasil mengubur mimpi Malaysia untuk bisa merampas medali emas bulutangkis SEA Games 2019 di Filipina.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Indonesia menjuarai ajang dua tahunan ini setelah memenangkan 3 laga dari 4 pertandingan yang dilangsungkan di partai final di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019.

Indonesia menang dengan skor 3-1. Kemenangan Indonesia diraih Jonatan Christie di pertandingan pertama melawan Lee Ji Zia. Lalu Anthony Sinisuka Ginting di pertandingan ketiga yang mengalahkan Soon Joo Ven dan kemenangan penentu juara diraih ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf usai mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sementara satu kemenangan diraih Malaysia di pertandingan kedua melalui runnerup All England Open 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengalahkan ranking 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gelar juara ini membuktikan Indonesia merupakan raja bulutangkis putra Asia Tenggara, sebab ini merupakan gelar juara keenam yang diraih Indonesia secara beruntun. Perlu diketahui sebelumnya Indonesia menjuarai SEA Games 2007, 2009, 2011, 2015, dan 2017.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Yang paling uniknya, Indonesia mendapatkan enam gelar juara secara beruntun ini diawali dengan merebutnya dari tangan Malaysia pada SEA Games 2007 di Thailand. Ketika itu Indonesia mengalahkan sang juara bertahan SEA Games 2005 Filipina di partai final SEA Games 2007.

Gelar juara enam kali beruntun ini merupakan catatan prestasi yang luar biasa. Indonesia juga pernah menjuarai bulutangkis beregu putra SEA Games secara beruntun pada SEA Games 1977, 1979, 1981, 1983, 1985 dan 1987.

Baca: Libas Malaysia, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Juarai SEA Games 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya