Jonatan Christie dan Anthony Ginting Hengkang dari SEA Games

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tak bakal tampil di nomor individu bulutangkis SEA Games 2019, di Manila, Filipina.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Mereka hengkang dari SEA Games karena harus pulang ke Jakarta untuk bersiap terbang ke Kota Guangzhou, China mengikuti BWF World Tour Finals 2019.

Untuk mengisi posisi mereka, PBSI sudah menyiapkan Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Perlu diketahui, Jonatan Christie merupakan juara bertahan SEA Games 2017. Dia merupakan penyumbang satu-satunya medali emas di SEA Games 2017.

Memang, Jojo dan Anthony mau tak mau harus meninggalkan Filipina, sebab mereka berdua lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Ajang tertinggi dari rankaian turnamen bulutangkis tahunan dunia itu dijadwalkan mulai dilangsungkan pada 11 hingga 15 Desember 2019.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Jojo dan Anthony merupakan tunggal putra yang memiliki andil besar bagi tim beregu putra RI untuk merebut medali emas beregu putra SEA Games 2019. Di partai final yang baru saja dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019, mereka sama-sama menyumbangkan kemenangan.

Jojo menyumbangkan kemenangan dengan mengalahkan Lee Jii Zia, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting menang atas Soong Joo Ven.

Baca: Pukulan Dahsyat Ade Panghancur Bulutangkis Malaysia di Final SEA Games

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya