Rebut Emas Lagi, Angkat Besi Indonesia Berjaya di SEA Games 2019

Kontingen Indonesia
Sumber :
  • KOI

VIVA – Pundi-pundi medali emas kembali dikantongi kontingen Indonesia di ajang SEA Games ke-30 pada Rabu petang 4 Desember 2019. Seakan melanjutkan kejayaannya, cabang angkat besi lagi-lagi berhasil mengumandangkan lagu kebanggasaan Indonesia Raya dan mengirim wakilnya ke podium tertinggi.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Kini, giliran lifter Rahmat Erwin Abdullah yang mengikuti jejak 3 rekannya yang telah lebih dulu dikalungi medali emas. Lifter 19 tahun tersebut mampu menjadi yang terbaik di kelas 73 kilogram putra.

Berlaga di arena RSMC Ninoy Aquino Stadium, Rahmat berhasil megumpulkan total angkatan 322 kilogram, terdiri dari angkatan snatch 145 kilogram dan angkatan clean and jerk 177 kilogram.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Rahmat sukses melampaui total angkatan wakil Vietnam, Pham Tuan Anh dan lifter Malaysia, Muhammad Erry Hidayat yang hanya mencapai angkatan 304 dan 300 kilogram.

Dengan torehan Rahmat ini, maka dipastikan Indonesia berhasil mendulang 4 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu dari angkat besi atau mampu mencapai target yang dibidik sebelumnya. Sebelum Rahmat, ada lifter Windy Aisah, Eko Yuli Irawan dan Deni yang memastikan medali emas untuk Indonesia dari angkat besi.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center
Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024