Tambah 3 Lagi, Indonesia Raih 20 Emas SEA Games 2019

Atlet pencak silat putri Indonesia, Puspa Arum Sari merebut medali emas SEA Games 2019
Sumber :
  • twitter.com/TimINAOfficial/

VIVA – Tiga medali emas langsung berhasil dikemas kontingen Indonesia pada sesi pembuka gelaran hari kelima SEA Games ke-30 Filipina, Kamis pagi 5 Desember 2019. Ada pun tiga keping emas tersebut didulang dari dua cabang olahraga berbeda.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Modern Pentathlon sukses menyumbang dua emas dari sepasang nomor final yakni beach laser individual putra dan putri. Muhammad Taufik dan Dea Salsabila Putri menapaki podium tertinggi usai finish tercepat di masing-masing nomor andalannya tersebut.

Taufik berhasil menuntaskan laga di arena Subic Bay Boardwalk itu dalam 13 menit 02,24 detik yang lebh cepat dari wakil tuan rumah Smauel German dan atelt Singapura, Ming Wei Marcus Ong yang berada di tempat kedua dan ketiga.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Sedangkan Dea merengkuh capaian emas dengan catatan waktu 15 menit 23,59 detik atau lebih unggul dari Natpapat Sangngio dari Thailand dan Kaixin Shermaine Tung asal Singapura dengan raihan perak dan perunggu.

Satu emas lainnya direbut dari cabang pencak silat melalui pesilat putri, Suci Wulandari yang menang telak 5-0 atas pesilat Thailand, Firdao Duromae pada kelas tanding A (45-50 kg) di arena Subic Bay Exhibit and Convention Center.

Pelaku Penganiayaan Tewaskan Santri di Lampung Selatan Ditetapkan Tersangka

Dengan hasil ini, maka hingga pukul 09.30 WIB perolehan medali emas Indonesia genap menjadi 20 keping dan kembali naik ke urutan 4 klasemen sementara SEA Games 2019.

Tim pencak silat seni beregu Indonesia di SEA Games 2021

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Pencak silat, seni bela diri warisan budaya Indonesia, telah mendunia. Keindahan gerakannya yang menawan dan filosofi yang terkandung di dalamnya menarik perhatian orang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024