Cabang Sepeda Sumbang Emas SEA Games ke-23 Kontingen Indonesia

Atlet Indonesia, Aiman Cahyadi merebut medali emas cabang sepeda ITT putra.
Sumber :
  • Pers SEA Games 2019

VIVA – Raihan medali emas kontingen Indonesia masih belum terhenti pada gelaran hari kelima SEA Games ke-30 Filipina, Kamis 5 Desember 2019. Menyusul 5 emas sudah ditorehkan sebelumnya oleh sejumlah cabang olahraga, kini giliran cabang sepeda mendulang capaian terbaiknya hari ini.

Menpora Sambut Kepulangan Kloter Terakhir Kontingen Paralimpiade

Emas dari nomor Individual Time Trial putra sukses direngkuh atlet Merah Putih, Aiman Cahyadi usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 58 menit 37,003 detik.

Aiman mampu mengungguli catatan waktu dari wakil Thailand, Thanakhan Chaiyasombat dan pesepeda Singapura, Choon Huat Goh yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

83 Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Dapat Bonus dari Gojek Cs

Torehan apik Aiman ini menjadi emas pertama bagi Indonesia dari cabang sepeda, yang sebelumnya telah memperebutkan 5 emas yang diraih 3 keping bagi Filipina dan masing-masing satu keping untuk Thailand dan Vietnam.

Hasil ini menjadi koleksi medali emas ke-23 Indonesia hingga siang hari ini, Kamis 5 Desember 2019. Ada pun sejumlah cabang yang masih berpotensi menyumbang medali emas bagi Indonesia antara lain adalah renang dan judo.

Pembukaan Paralimpiade Tokyo: Pakaian Kontingen Indonesia Keren Banget
Skuad bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2021

Piala Thomas: Fakta-fakta Menarik Duel Hidup Mati Indonesia Vs Taiwan

Indonesia melawan Taiwan siang ini, jika kalah Indonesia bisa gagal melenggang ke perempatfinal Piala Thomas.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021