Lawan Laos, Starting Line Up Timnas Indonesia Terapkan Skema Andalan

Skuat tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tim nasional Indonesia memasang formasi terbaiknya saat menghadapi Laos dalam laga pamungkas penyisihan Grup B SEA Games ke-30 Filipina, Kamis 5 Desember 2019. Duel yang akan berlangsung di Imus Grandstand Cavite Stadium itu bakal dimulai pukul 15.00 WIB.

Dua Tim Sudah Tersingkir dari Piala AFF 2022, Siapa Saja?

Skuat Garuda Muda pun menurunkan armada terbaiknya kali ini, demi memaksimalkan raihan kemenamgan dan menyegel satu tiket ke semifinal.

Untuk memuluskan misi tersebut, barisan starting eleven pun diisi oleh skema andalan pelatih Indra Sjafri. Pemain yang tampil sebagai starter di laga kontra Singapura dan Vietnam kembali jadi pilihan utamanya.

Grup B Piala AFF 2022: Singapura Tempel Ketat Malaysia

Kiper Nadeo Argawinata masih diandalkan di bawah mistar gawang Garuda yang didampingi empat bek antara lain kapten Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat.

Di lini tengah akan berlaga Evan Dimas Darmono, Zulfiandi dan Syarian Abimanyu. Sedangkan trisula penyerang Merah Putih tetap dipercayakan kepada Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani.

Malaysia dan Sergio Aguero Ngamuk, Hajar Laos Hampir Setengah Lusin Gol

Indonesia wajib menang dari Laos untuk bisa lolos ke semifinal, agar tak bergantung dengan hasil di laga lainnya yakni Vietnam kontra Thailand. Cukup menang 1-0, maka armada Garuda akan menapaki partai semifinal.

Susunan pemain:
Indonesia:
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Andi Setyo; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Syarian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay.

Duel Singapura vs Vietnam di Piala AFF 2022

Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Tertahan, Drama 4 Gol Myanmar Vs Laos

Timnas Vietnam gagal menaklukkan Singapura di laga penyisihan Grup B Piala AFF 2022. Duel Myanmar melawan Laos juga berakhir tanpa pemenang,

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022