Tembus 28 Emas, Perolehan Medali Indonesia Kembali Masuk 3 Besar

Trio pejudo Indonesia sumbang 2 emas dan satu perak SEA Games 2019
Sumber :
  • Pers SEA Games 2019

VIVA – Koleksi medali emas SEA Games 2019 milik kontingen Indonesia kembali bertambah pada Kamis petang 5 Desember 2019. Ada 5 medali emas yang didulang skuat Merah Putih dari sejumlah cabang olahraga seperti judo, sambo, boling dan sepak takraw.

Tak Disangka, Jenderal TNI Maruli Pernah Cekik Kopassus Tubuh Besar Bodyguard Jokowi Hingga Pingsan

Dari arena judo, dua pejudo Indonesia yakni Ni Kadek Ani Pandini dan Ikhsan Apriadi menjejakan langkahnya di podium tertinggi di arena Laus Group Event Center.

Ni Kadek menjadi yang terbaik di kelas 57 kilogram putri dan berhak memboyong medali emas.

Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023 Resmi Digelar

Sedangkan Ikhsan Apriadi meraih torehan emas dari kelas 73 kilogram putra. Satu medali perak juga diraih oleh pejudo Indonesia lainnya, Budi Prasetyo yang berlaga di kelas 66 kilogram putra.

Satu medali emas mampu dipersembahkan wakil Indonesia dari cabang sambo yakni Senny Kristian dari nomor kelas pertandingan combat 90 kilogram putra.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Sematkan Sabuk DAN Kehormatan Judo ke Kabasarnas dan Menteri ESDM

Dari cabang boling, medali emas sukses diperoleh duet ganda campuran peboling Indonesia, Hardy Rachmadian/Sharon Limansantoso.

Dan Raihan medali emas juga dikemas apik dari cabang sepak takraw yang melalui nomor tim ganda putra yang menang 2-0 dari tim Myanmar dalam partai puncak di arena Subic Gymnasium.

Dengan tambahan 5 medali emas petang ini maka perolehan kontingen Indonesia telah mencapai 28 emas, 35 perak dan 36 perunggu. Hasil ini menjadikan Indonesia kembali masuk posisi ketiga klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya