Sempat Tegang & Kendor, Cerita Aldila Raih Emas Pertama di SEA Games

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi rebut emas tunggal putri SEA Games 2019
Sumber :
  • twitter.com/TimINAOfficial/

VIVA – Medali emas dari cabang tenis SEA Games ke-30 Filipina akhirnya datang untuk kontingen Indonesia pada Jumat 6 Desember 2019. Sektor tunggal putri sukses dikuasai penggawa Merah Putih, Aldila Sutjiadi.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut memastikan posisi podium tertinggi dengan menekuk wakil Vietnam, Savanna Ly Nguyen dengan dua set langsung, 6-0 dan 7-5.

Aldila yang merupakan unggulan kedua dengan apik menuntaskan misi besarnya menjadi tunggal putri terbaik di dataran Asia Tenggara. Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang di arena Rizal Memorial Sports Complex Tennis Court.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

“Pastinya senang ya bisa mempersembahkan emas, dan ini emas pertama aku di SEA Games dari tunggal putri. Tadi set pertama aku bermain lebih lepas, set kedua dia mulai memberikan pressure dan aku agak sedikit tegang atau kendor tapi sebisa mungkin fokus point by point dan tetap ngejar poin dia nggak ketinggalan terlalu jauh,” ungkap Aldila seusai laga.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Ada pun satu emas lagi incaran Aldila yakni dari sektor ganda campuran yang berpasangan dengan Christopher Rungkat sebagai unggulan pertama dan berlabel juara Asian Games 2018.

Laga final ganda campuran akan berlangsung besok, Sabtu 7 Desember 2019, Christo/Dila bakal ditantang petenis putri senior Thailand, Tamarine Tanasugarn yang berduet dengan Sanchai Ratiwatana.

“Emas pertama ini pastinya buat keluarga dan juga buat teman-teman pencinta tenis di Indonesia, fans aku serta seluruh orang yang sudah membantu aku. Untuk final mixed double, aku dan Christo tetap optimis memberikan yang terbaik meski lawannya sudah senior,” jelas Aldila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya