Tak Lolos Semifinal SEA Games, Pelatih Timnas Malaysia Dipecat

Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Nasib buruk sepertinya tak hanya harus diderita tim nasional Malaysia di pentas SEA Games 2019. Akhir sendu juga terpaksa diterima pelatih skuat Harimau Malaya tersebut, Datuk Ong Kim Swee.

Keputusan Besar Shin Tae-yong Jadi Sorotan Mantan Pemain Malaysia, FAM Kena Sentil

Pasca dipastikan tersingkir dari persaingan 4 besar cabang sepakbola putra pesta olahraga Asia Tenggara ke-30 di Filipina, Negeri Jiran pun akhirnya memilih memecat juru taktik yang pernah membawa Malaysia meraih emas SEA Games 2011 itu.

Dilansir The Straits Times, Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam mengonfirmasi keputusan asosiasi untuk tidak memperbarui kontrak Ong Kim Swee yang akan berakhir pada akhir bulan ini.

Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Tak hanya itu, Stuart Ramalingam juga menambahkan bahwa selanjutnya FAM bakal menggali secermat mungkin tentang apa yang baru saja terjadi dengan timnas mereka di Filipina. Tak lolosnya Malaysia ke semifinal ini mengulang catatan buruk tahun 2015 dan 2007 lalu.

"Kontrak Datuk Ong sebagai pelatih kepala untuk tim U22 dan U23 yang akan berakhir pada akhir Desember 2019 tidak akan diperpanjang," ungkap Stuart Ramalingam terkait hal tersebut.

Mendesak Program Pemain Naturalisasi Dihentikan

“Atas keputusan itu, kami benar-benar kecewa. Kami akan melakukan post-mortem tentang apa yang terjadi dan kami berharap ini (kinerja buruk) tidak akan terulang di masa depan. Kami berharap ini bisa diperbaiki,” tambahnya.

Malaysia tak lolos ke semifinal dan terpuruk di posisi 4 klasemen Grup A Sepakbola SEA Games 2019. Harimau Malaya hanya mencatat satu kemenangan melawan Timor Leste, sekali imbang kontra Myanmar dan dua kali kalah dari tuan rumah Filipina dan Kamboja.

Saddil Ramdani bersama Sabah FC

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Pelatih Saddil di Malaysia Dukung Shin Tae-yong  Pelatih Timnas Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia. Dia pun menantang Saddil.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024