Tim Renang Indonesia Sumbang 2 Medali Perak

Tim renang Indonesia
Sumber :
  • Radhitya

VIVA – Pertandingan babak final cabor renang SEA Games 2019, sudah digelar Jumat 6 Desember 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina. Namun, hanya dua dari total enam atlet Indonesia yang turun di final kemarin berhasil mendapat medali.

Menuju SEA Games 2025, Renang Perairan Indonesia Sabet 4 Emas di Malaysia

Dilansir dari laman resmi SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember 2019, Medali perak pertama berhasil diraih Farrel Armando Tangkas. Ia turun di nomor 200 meter gaya punggung putra, kalah dari perenang asal Singapura Zheng Wen Quah dengan catatan waktu dua menit 00.06 detik. 

Sementara, Farrel finis di posisi kedua dengan catatan waktu dua menit 02.75. Lalu, disusul perenang asal Negeri Jiran Malaysia, Hoe Yean Khiew di posisi ketiga.

Menuju SEA Games 2023, Tim Renang Indonesia Uji Coba Lawan Singapura

Nurul Fajar Fitriyati juga mendapatkan medali perak di nomor 200 meter gaya punggung putri. Fajar harus mengakui keunggulan perenang asal Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen yang hampir mendapat medali emas di setiap nomor pertandingan yang diikutinya.

Nurul yang finis di posisi kedua, hanya beda dua detik dari Nguyen. Di nomor yang sama dengan Nurul, Azzahra belum mampu memberikan medali lagi untuk Indonesia. Azzahra harus puas finis di urutan lima, dengan catatan waktu dua menit 19.71 detik.

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Ressa Kania Dewi yang turun di nomor 200 meter gaya bebas putri, juga tidak mampu menyumbang medali untuk Indonesia. Bahkan, ia finis terakhir dengan catatan waktu dua menit 05.60 detik. Ressa terpaut cukup jauh dengan Nguyen, yang menjadi juara di nomor ini dengan catatan waktu dua menit 00.75 detik.

Perenang senior Glenn Victor Sutanto juga belum bisa menyumbang medali. Ia harus puas finis di posisi enam, di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan waktu 54.18 detik.

Atlet Indonesia terakhir yang turun di final renang adalah Anandia Treciel Vanessae Evato. Vanessae finis di posisi enam nomor 50 meter gaya dada putri, dengan catatan waktu 33.15 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya