Juara Macau Open Tersungkur di Semifinal Bulutangkis SEA Games

Tunggal putra Thailand, Sittikom Thammasin.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Juara Macau Open 2019, Sittikom Thammasin tumbang di tangan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia. Berlaga di semifinal nomor individu SEA Games 2019, Sittikom keok dua game langsung.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Game yang berlangsung Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu 8 Desember 2019 menjadi mimpi buruk bagi Sittikom. Padahal jika ia sukses mempecundangi Lee Zii ia lolos ke final. 

Game pertama, Lee tampil dengan performa terbaik. Gempuran demi gempuran membuat Sittikom tak berdaya menghadapi permainan Lee. Hingga dipaksa menyerah 12-21.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Memasuki game kedua, permainan Sittikom makin hancur. Sementara itu, Lee kian melejit. Ia sukses mempecundangi Sittikom 21-19 dan mengakhiri semifinal ini dengan kemenangan. 

Sebelumnya, pada babak pertama nomor individu SEA Games 2019, Sittikom berhasil menghancurkan tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik. Firman dibungkam 2-0 tanpa balas 9-21 dan 17-21.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

“Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah ketekan terus. seperti buang bolanya saya kurang berani. Dia kan tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi di situ kaya enggak pas dan nanggung. Di game kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya,” kata Firman dikutip dari www.badmintonindonesia.org, Kamis 5 Desember 2019.

Baca: Juara Dunia Bulutangkis Muda RI Diamuk Malaysia di Semifinal SEA Games

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024