Undian BWF World Tour Finals Terbit, Bulutangkis RI Rugi Besar

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Indonesia mengalami kerugian besar di BWF World Tour Finals 2019. Bagaimana tak rugi, dua ganda campuran RI harus saling bunuh untuk bisa lolos dari penyisihan grup.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Dalam hasil undian BWF Wold Tour Finals 2019 yang baru saja diterbitkan, Senin 9 Desember 2019, dua ganda campuran RI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle tergabung dalam grup yang sama. Mereka berada di Grup A.

Kondisi ini tentu merugikan Indonesia, sebab salah satu dari mereka otomatis terancam gagal lolos ke semifinal. Apalagi mereka harus terlibat bentrok di laga perdana yang bakal dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu 11 Desember 2019.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dan yang paling tak menguntungkan, selain harus saling hajar. Kedua ganda campuran RI ini juga harus berhadapan dengan dua ganda campuran paling ditakuti di dunia.

Di Grup A itu ada Juara Dunia 2018 dan 2019 sekaligus penguasa ranking 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Selain mereka ada penguasa ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Bagi Praveen/Melati ini merupakan pengalaman pertama mereka tampil di ajang ini, apalagi harus bentrok dengan rekan senegara dan raksasa-raksasa ganda campuran dunia.

Sedangkan bagi Hafiz/Gloria, ini adalah penampilan kedua mereka di BWF World Tour Finals. Tahun 2018 mereka juga turun laga di ajang ini. Namun sayang, mereka tak lolos ke semifinal karena hanya mampu bercokol di posisi buncit di Grup B.

Baca: Apes, Anthony Ginting Kecebur di Grup Terangker BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya