Jadwal Kontingen Indonesia Hari Ini, Berharap Panen Emas Atletik

Jadwal pertandingan Kontingen Indonesia di SEA Games 2019
Sumber :
  • twitter.com/TimINAOfficial/

VIVA – Terlemparnya posisi Indonesia dari urutan kedua daftar perolehan medali SEA Games 2019 terasa sangat mengagetkan publik Tanah Air. Seretnya pasokan medali emas sepanjang hari Senin 9 Desember 2019 dengan hanya meraih 4 keping saja jadi petaka bagi armada Nusantara.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Di sisi lain, Thailand “mengamuk” dan tak mau kompromi untuk memboyong 27 emas dalam sepanjang Senin kemarin. Kondisi ini menjadi Nederi Gajah Putih melejit ke posisi dua yang menggusur Indonesia dari bidikan target yang diminta Presiden Joko Widodo.

Tak cuma Thailand yang panen emas, Vietnam turut pula merengkuh hasil terbaiknya. Kemarin, armada The Golden Star berhasil mendulang 16 emas dan berada di urutan tiga dan sukses meninggalkan Indonesia.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Lantas bagaimana dengan peluang emas Indonesia hari ini? Apakah akan bisa mendongkrak posisi ke urutan dua atau tiga? Apalagi hari ini adalah hari terakhir sebelum upacara penutupan yang digelar besok, Rabu 11 Desember 2019.

Deretan laga yang bakal dilakoni skuat Merah Putih akan terfokus pada 10 cabang saja yakni atletik, jujitsu, sepakbola, sepeda, e-Sport, bola basket, kick boxing, bola voli, biliar dan renang perairan terbuka.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Khusus atletik ada potensi menambah 12 medali emas dari wakil yang tampil di 12 nomor final, sedangkan jujitsu punya peluang merebut 5 emas dari 5 kelas berbeda yang masih menempatkan wakil Indonesia.

Laga maha dahsyat dan krusial hadir dari final sepakbola putra, serta bola voli putra. Di Rizal Memorial Stadium, Manila Evan Dimas cs berjuang keras mengulang sejarah 28 silam dan membidik kemenangan dari Vietnam untuk persembahkan emas sepakbola putra.

Sementara bola voli putra jadi tantangan besar Doni Haryono cs kala ditantang skuat tuan rumah untuk merebut tahta yang sudah empat edisi SEA Games dikuasai tim voli putra Thailand.

Berikut laga cabang olahraga kontingen Indonesia pada Selasa 10 Desember 2019 di SEA Games XXX Filipina:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya