Video Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di SEA Games 2011

Laga Indonesia Vs Vietnam di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Beberapa jam lagi laga yang sudah dinantikan bagi publik sepakbola Tanah Air akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Selasa malam 10 Desember 2019. Partai puncak cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2019, Indonesia kontra Vietnam menjadi begitu krusial bagi skuat Merah Putih, baik secara prestasi juga aspek histori.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Di tempat yang sama, tepatnya pada 28 tahun silam sejarah pernah diukir armada Merah Putih kala berhasil memboyong medali emas SEA Games 1991. Torehan itu juga merupakan terakhir kalinya pilar Garuda jadi raja multievent Asia Tenggara yang belum pernah terulang lagi hingga kini.

Duel yang diharapkan bisa menghapus dahaga gelar bergengsi di pentas pesta olahraga se-Asia Tenggara. Tapi jika melihat catatan sejarah pertemuan kedua tim, armada Garuda Muda memang kerap tak pernah mudah mengalahkan skuat The Golden Star.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Bahkan kemenangan terakhir Indonesia atas Vietnam di pentas SEA Games terjadi sudah 8 tahun silam, yakni saat multievent Asia Tenggara ke-26 di Jakarta-Palembang tahun 2011 lalu.

Laga tersebut ketika itu berlangsung di babak semifinal, dengan atmosfer luar biasa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu 19 November 2011. Garuda Muda ditangani Rahmad Darmawan, dengan deretan bintang seperti Andik Vermansah, Diego Michels, Okto Maniani dan Kurnia Meiga.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Dua gol Indonesia masing-masing dicetak Patrich Wanggai menit 61 melalui tendangan bebas dan aksi impresif Titus Bonai menit 89. Skor 2-0 membawa Indonesia ke partai puncak, yang harus puas hanya neraih medali perak usai dipermalukan Malaysia lewat adu penalti.

Berikut cuplikan video laga Indonesia kontra Vietnam pada SEA Games 2011 di Jakarta:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya