2 Raja Telanjang Dada Senayan Duel di BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA / M Ali Wafa

VIVA – Jonatan Christie akan melakoni laga perdana BWF World Tour Finals 2019, Rabu 11 Desember 2019. Di laga perdana ini, Jojo langsung harus berhadapan dengan raja bulutangkis Eropa, penguasa medali emas European Games 2019, Anders Antonsen.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Jika berkaca dari catatan pertemuan, kekuatan keduanya cukup berimbang. Walaupun dari 5 pertemuan, Jojo lebih baik dari Anders. Karena berhasil memenangkan 3 duel.

Sepanjang tahun 2019 ini, Jojo dan Anders sudah 4 kali berduel. Dan hasilnya mereka sama-sama memenangkan dua laga. Anders mengalahkan Jojo di semifinal Indonesia Masters. Lalu Jojo membalasnya di perempatfinal.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

Kemudian tak lama kemudian, Jojo kembali mengalahkan Anders di perempatfinal French Open 2019. Namun, Anders membalasnya dengan mengalahkan Jojo di perempatfinal Fuzhou China Open 2019.

Namun jika dilihat dari prestasi yang telah diraih sepanjang tahun 2019 ini, tentu saja Anders lebih gemilang dari Jojo. Tunggal putra asal Denmark itu menjuarai dua turnamen BWF Super 500, Indonesia Masters dan India Open.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Anders Antonsen berlari mengejar kausnya yang jatuh.

Sedangkan Jojo, sepanjang kariernya baru dua kali bisa mengantongi gelar juara BWF World Tour. Itupun cuma di level Super 300 saja, yakni di New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019.

Selain itu, secara peringkat di dalam daftar ranking bulutangkis dunia. Anders juga lebih unggul dari Jojo. Anders adalah penguasa ranking 3 dunia, sementara Jojo cuma bercokol di ranking 6.

Kesamaan mereka cuma dua, mereka sama-sama pernah jadi raja tunggal putra melakukan selebrasi telanjang dada di Istora Senayan Jakarta. Anders bertelanjang dada saat menjuarai Indonesia Masters 2019, sedangkan Jojo melakukannya di final individual Asian Games 2018. Dan mereka sama-sama pendatang baru di BWF World Tour Finals 2019.

Meski begitu, apapun bisa terjadi di Tianhe Gymnasium nanti. Bisa saja Anders mampu mengatasi perlawanan peraih medali emas Asian Games 2018. Atau malah sebaliknya, Jojo menambah koleksi kemenangannya dengan Anders.

Perlu diketahui, mereka tergabung di Grup A bersama Juara Dunia 2018 dan 2019 Kento Momota dan tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei.

Baca: Terjadi 7 Perang Saudara di BWF World Tour Finals, China Rugi Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya