Petarung Indonesia Sumbang 3 Medali SEA Games 2019

Jiu-jitsu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Satu hari sebelum berakhirnya pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, para atlet Indonesia masih terus berjuang untuk bisa memberikan medali emas. Kali ini, medali emas Indonesia datang dari cabang olahraga jiu-jitsu, yang diperoleh pada Selasa 10 Desember 2019 di Filipina.

INFOGRAFIK: Daftar Atlet Penyumbang Emas Indonesia di SEA GAMES 2023

Mengutip dari laman resmi SEA Games 2019, Selasa 10 Desember 2019, cabor jiu-jitsu tidak hanya memberikan medali emas saja. Tetapi, juga medali perak dan medali perunggu di tiga nomor pertandingan berbeda.

Medali emas pertama dipersembahkan oleh Noor Muhammad, sore tadi pukul 16.38 waktu Filipina. Noor turun di nomor 120 kilogram, berhasil mengalahkan petarung dari Thailand, Phanuphong Kitpongpanit.

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Peringkat Ketiga

Sebelum berhasil melangkah ke final, Noor bertemu dengan perwakilan tuan rumah Filipina, pukul 15.19 waktu setempat. Noor berhasil mengalahkan Peter Lawrence Meimban, dengan skor 14-0 untuk Indonesia. 

Kemudian, medali perak berhasil diraih oleh Willy di nomor 77 kilogram. Ia harus mengakui kekuatan lawannya dari Filipina. Adrian Rodolfo Erwin Guggenheim, dengan skor 100-0. Atlet asal Singapura, Yan Wei Kwan berada di posisi ketiga di nomor ini.

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Peringkat Keempat

Yunus Paays berhasil menyumbang medali perunggu di nomor 94 kilogram. Yunus harus kalah dari atlet tuan rumah, Luigi Joshua Ladera yang mendapat medali perak. Sementara, atlet asal Thailand, Natdanai Netthip yang meraih medali emas.

Atlet menembak Indonesia di Asian Games 2023

Asian Games 2022, Peringkat Medali Indonesia Anjlok

Indonesia pada pertandingan hari kelima Asian Games 2022 di Hangzhou China, Kamis 28 September 2023 belum dapat menambah perolehan medali emas.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2023