Kim/Kong Jadi Korban Pertama Perang Saudara di BWF World Tour Finals

Kim So Yeong/Kong Hee Yong
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pembunuh raksasa ganda putri dunia, Kim So Yeong/Kong Hee Yong menjadi korban pertama perang saudara yang tercipta di laga perdana penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Pemegang 4 gelar juara BWF World Tour 2019 ini, dihajar senior mereka sendiri Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di seksi II, Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu 11 Desember 2019, Kim/Kong mengalami kekalahan setelah terjadi laga panjang berdurasi 1 jam 18 menit.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Di pertandingan itu sebenarnya Kim/Kong tampil sangat ganas terbukti mereka mampu mencuri kemenangan dari ranking 5 dunia itu dengan angka 18-21.

Namun, di game kedua Lee/Shin mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah merebut kemenangan dengan poin 21-17.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Kemenangan di game kedua membuat Lee/Shin semakin bersemangat menghabisi Kim/Kong. Dan terbukti mereka mampu kembali memenangkan game ketiga dengan skor 21-18.

Dengan kemenangan ini maka untuk sementara Lee/Shin menempati posisi pertama Grup B. Sedangkan Kim/Kong terbenam di posisi terakhir.

Mereka menghuni Grup B ini bersama ratu ganda putra dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai.

Kemenangan Lee/Shin atas rekan senegaranya membuat posisi mereka untuk mengamankan tiket ke semifinal semakin terbuka lebar. Dia cukup memenangkan satu pertandingan penyisihan Grup B saja untuk bisa lolos sebagai runnerup Grup B.

Sementara itu, nasib berbeda dialami Kim/Kong. Pemegang 4 gelar juara BWF World Tour ini mau tak mau harus bisa menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan.

Perlu diketahui, di hari pertama ini ada 7 pertandingan yang bestatus sebagai perang saudara.

Baca: Menguak Sosok Menakutkan Bagi Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya